Pertunjukan PS. Walet Puti Ikut Ramaikan HUT Kabupaten Kampar. - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Wednesday, 6 February 2019

Pertunjukan PS. Walet Puti Ikut Ramaikan HUT Kabupaten Kampar.


Kampar, (Redaksiriau.com) - Upacara hari jadi Kabupaten Kampar yang ke - 69 di Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar-Riau berlangsung meriah Rabu (6/2/2019).

Berbagai penampilanpun ikut meramaikan perayaan upacara HUT Kabupaten Kampar tersebut. Takkalah seperti pencak silat dari Perguruan Warisan Leluhur Pusaka Tradisional Indonesia ( Walet Puti) juga menampilkan beberapa kebolehan.

Bambang Suseno selaku Ketua Perguruan Walet Puti wilayah IV Kabupaten Kampar kepada awak media mengatakan," penampilan atraksi dari perguruan Walet Puti ini adalah sebagai salah satu wujud kontribusinya meramaikan perayaan HUT Kabupaten Kampar.

"Ya kita dari (red PS Walet Puti) ikut meramaikan sama teman-teman yang lain. Kontribusi kami ya seperti ini, sekaligus ajang promosi budaya kita ke masyarakat, agar tetap dikenal dan selalu dilestarikan," ujarnya.

Terlihat saat upacara HUT Kampar selain Pasukan pengibar bendera (Paskibra), pertunjukan Atraksi Silat tersebut juga menjadi salah satu daya tarik warga yang datang.

"Ya mau liat Paskibranya, sama liat pertunjukan silat juga"ujar Reno salah satu warga saat diwawancara oleh awak media.

Selain Reno hal serupa juga dikatakan oleh Jhoni menurutnya dia sekeluarga sengaja datang untuk ikut menyaksikan upacara HUT Kabupaten Kampar.

"Sengaja, saya juga ajak keluarga, anak sama istri. Kan ramai, banyak pertunjukan, itung-itung sekigus liburan lah," terang Jhoni.

Terpantau dilapangan Upacara HUT Kabupaten Kampar di Kecamatan Kampa berlangsung meriah dan lancar.**(Asril).

No comments:

Post a Comment