IPMI Menjadi Wadah Menuntut Ilmu Agama Bagi TKI di Malaysia.

Malaysia, (Redaksiriau.com) - Untuk meningkatkan tali persaudaraan antar sesama Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di malaysia, me...


Malaysia, (Redaksiriau.com) - Untuk meningkatkan tali persaudaraan antar sesama Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di malaysia, menjadi salah satu tujuan Ikatan Pekerja Muslim Indonesia (IPMI) dalam melaksanakan kegiatan training ilmu ilmu keislaman yang sedang berlangsung di Mesjid As-sadah Bandar Sultan Sulaiman Port Klang-Malaysia.

Selain itu, mempelajari dan memperkuat ilmu-ilmu keislaman serta meningkatkan pengamalan ilmu agama dengan praktek ibadah, juga menjadi tujuan utama diselenggarakan kegiatan training ini.

Penanggung jawab Kegiatan training IPMI Malaysia, Dr. Saidul Amin yang juga Ketua PWM Riau menyampaikan, agar kegiatan seperti ini nantinya bisa menjadi pembekalan bagi para TKI yang mencari nafkah di Malaysia.

"Momen ini juga momen untuk berdakwah, untuk saling berbagi pengetahuan ilmu agama, yang nantinya juga bisa mampu di aplikasikan dalam berakhlak pada kehidupan sehari-hari, agar bisa menjunjung tinggi norma-norma dalam menjaga marwah Indonesia" tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Lembaga Dakwah Khusus Muhammadiyah (LDKM), Syamsir S.Pd, M. Si yang sangat mengapresiasikan kegiatan yang berbaur dengan pembekalan ilmu-ilmu agama terhadap para tenaga kerja khususnya yang berada di Negara Malaysia.

"Ini luar biasa, sesuai temanya membentuk pribadi pekerja muslim indonesia yang beriman, berilmu dan beramal shaleh, sekaligus bisa memperkokoh tali persaudaraan sesama ummat, hal ini yang menjadi tujuan utama" Papar Syamsir.

"Jangan pula kita hanya mampu mencari bekal di dunia saja, namun lupa akan bekal di Akhirat" ucap Syamsir menambahkan usai memberikan materi, selasa (05/02/2019) siang via selulernya.

Syamsir juga berharap, kegiatan ini nantinya juga menjadi acuan warga Indonesia yang lagi berada diberbagai Negara lain, untuk bisa bersatu membentuk IPMI dan mengajak Para Tenaga Kerja Indonesia untuk bergabung.

"Tidak tertutup kemungkinan, kegiatan ini juga menjadi acuan untuk pembentukan IPMI di Negara lain, dan berharap juga bisa dilaksanakan atau diterapkan di Indonesia, Riau khususnya" cakap Syamsir.

Dari pantauan awak media, kegiatan ini berlangsung sejak hari senen  hingga rabu (4 - 6 Februari 2019), Nur Kholik selaku Ketua Panitia serta Ahmad Taufik selaku ketua TC, dan sekaligus direncanakan kegiatan ini menjadi rutinitas yang akan dilaksanakan sekali dalam enam bulan.


Ada dua kegiatan khusus yakni kegiatan training Islam awal mula (TIAM) dan training kader inti (TKI). Kegiatan ini juga di ikuti oleh 345 orang TKI yang hadir, dan dapat juga diperkirakan hampir 6000 orang TKI yang sudah tergabung dalam Ikatan Pekerja Muslim Indonesia.***(Tim/mal)

COMMENTS

Name

BENGKALIS,55,DURI,2,EKONOMI,5,HUKUM,25,INTERNASIONAL,1,KAMPAR,131,KANDIS,66,KESEHATAN,6,KOTA PEKANBARU,21,KREASIMU,1,NASIONAL,27,OLAHRAGA,20,OPINI,3,PENDIDIKAN,23,POLITIK,10,RIAU,59,ROKAN HILIR,1,WISATA,3,
ltr
item
REDAKSIRIAU.COM: IPMI Menjadi Wadah Menuntut Ilmu Agama Bagi TKI di Malaysia.
IPMI Menjadi Wadah Menuntut Ilmu Agama Bagi TKI di Malaysia.
https://2.bp.blogspot.com/-fmDfbJcH-EY/XFonYxzuuRI/AAAAAAAABQg/tNlkyxTAkLsY8TxQgrWe483adZwrBFX1wCLcBGAs/s320/IMG-20190206-WA0015.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-fmDfbJcH-EY/XFonYxzuuRI/AAAAAAAABQg/tNlkyxTAkLsY8TxQgrWe483adZwrBFX1wCLcBGAs/s72-c/IMG-20190206-WA0015.jpg
REDAKSIRIAU.COM
http://www.redaksiriau.com/2019/02/ipmi-menjadi-wadah-menuntut-ilmu-agama.html
http://www.redaksiriau.com/
http://www.redaksiriau.com/
http://www.redaksiriau.com/2019/02/ipmi-menjadi-wadah-menuntut-ilmu-agama.html
true
8391046594614306514
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy