Infrastruktur Jalan & Listrik Kecamatan Kandis Maju Pesat

Kandis,Siak-Redaksiriau.com Sejak dimekarkan dari Kecamatan Induk Minas 17 tahun yang lalu, Kecamatan Kandis kini semakin berkemban...


Kandis,Siak-Redaksiriau.com
Sejak dimekarkan dari Kecamatan Induk Minas 17 tahun yang lalu, Kecamatan Kandis kini semakin berkembang sebagai kawasan perlintasan yang berada dilintas utara Riau - Sumatera Utara. Bahkan pembangunan insfrastruktur disebut tidak kalah dengan sejumlah Kecamatan lain yang lebih dahulu terbentuk secara administratif di Kabupaten Siak.

"Sejak dimekarkan dari Kecamatan Minas Tanggal 31 Desember Tahun 2002 yang lalu, Kecamatan Kandis kini tidak tertinggal dari Kecamatan lain. Alhamdulillah hampir seluruh desa di Kecamatan Kandis diterangi listrik, kecuali 2 dusun Pardomuan Nauli dan Sungai Leko. Itupun Pak Bupati sudah menyurati PT.Chevron dan SKK Migas terkait penerangan listrik ini" sebut Camat Kandis Irwan Kurniawan S.Sos MM.

Hal tersebut disampaikannya dihadapan Bupati Siak H Syamsuar, bersempena kunjungan kerja dan silahturahmi Bupati beserta rombongan di Kampung Simpang Belutu Kecamatan Kandis, Rabu pagi (23/1/19). Turut hadir tokoh masyarakat diantaranya mantan Gubernur Riau  H Wan Abu Bakar, dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Kandis.

Tak hanya soal kelistrikan saja yang maju pesat, Camat Kandis Irwan Kurniawan,S.Sos MM juga menyebutkan pembangunan infrastruktur jalan saat ini sudah sangat berkembang dan memiliki daya dukung signifikan bagi perekonomian masyarakat.Untuk percepatan pemerataan pembangunan, pihaknya saat ini tengah membentuk kepanitiaan untuk persiapan pemekaran Kecamatan Kandis Timur dimasa yang akan datang.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada Pak Bupati, aspal kini bahkan sudah masuk sampai Sungai Gondang.Insya Allah sedang kita bentuk panitia persiapan pemekaran Kecamatan Kandis Timur,  untuk percepatan pemerataan infrastruktur dan potensi perekonomian masyarakat dikawasan yang berdekatan dengan Kecamatan Sungai Mandau dan 3 kecamatan lainnya di Kabupaten Bengkalis" ungkapnya.

Bupati Syamsuar dalam sambutannya, turut berbangga atas kemajuan pembangunan pembangunan yang dirasakan masyarakat Kecamatan Kandis. Dalam kunjungan kerja sekaligus peresmian sejumlah proyek pembangunan di kawasan perbatasan dengan Kabupaten Bengkalis tersebut, Syamsuar juga berpamitan dan memohon doa untuk kelancaran tugas serta amanah baru sebagai Gubernur Riau tidak berapa lama lagi.

"Saya sangat berterima kasih dan berbahagia dengan nasihat orang tua kita tokoh-tokoh paguyuban dan doa, dukungan, dan kekompakan masyarakat Kandis. Hari ini rasanya saya sudah disambut seolah sudah jadi Gubernur" kata Syamsuar.

Ia menyebut tidak mungkin Kabupaten Siak maju berkembang seperti kondisi saat ini tanpa sinergi dan kekompakan yang terpelihara dengan masyarakat. Karena itu ia minta persatuan dan kekompakan antara Pemerintah Daerah bersama masyarakat dapat terus dijaga dan dipertahankan.

"Saat ini saya tinggal menghitung hari dalam jabatan sebagai Bupati. Insya Allah kami akan dilantik menjadi Gubernur Riau Bulan Februari mendatang. Karena itu mohon doa dan dukungan, kami ingin masyarakat Kandis - Muara - Siak terkoneksi infrastruktur jalan agar lebih dekat ke Ibukota Kabupaten. Listrik di 2 dusun ini Insya Allah akan kita tuntaskan.  Rasio elektrifikasi Kabupaten Siak dulu hanya 33 persen, tapi kini Alhamdulillah sudah sampai 98 persen" sebutnya.

Gubernur Riau terpilih ini juga menyebut, membangun Daerah diberbagai sektor pembangunan tidak bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan besaran APBD Kabupaten Siak saja. Karenanya untuk memajukan daerah, pemerintah kabupaten senantiasa memerlukan dukungan nyata dari Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Pusat sebagaimana sejumlah proyek yang turut diresmikan dalam kesempatan tersebut.

"Manfaatkanlah berbagai bantuan dan perhatian yang diberikan pemerintah baik Pemerintah Pusat maupun Provinsi ini dengan baik. Saya berharap masyarakat semakin sejahtera dimasa yang akan datang" pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut,  Bupati Syamsuar meresmikan sejumlah proyek pembangunan Pemerintah yang dibangun dengan APBD Kabupaten, Provinsi dan Pusat serta dana zakat yang dihimpun Baznas Kabupaten Siak dan dana swadaya.

COMMENTS

Name

BENGKALIS,55,DURI,2,EKONOMI,5,HUKUM,24,INTERNASIONAL,1,KAMPAR,113,KANDIS,63,KESEHATAN,4,KOTA PEKANBARU,18,KREASIMU,1,NASIONAL,27,OLAHRAGA,19,OPINI,3,PENDIDIKAN,22,POLITIK,8,RIAU,39,ROKAN HILIR,1,WISATA,3,
ltr
item
REDAKSIRIAU.COM: Infrastruktur Jalan & Listrik Kecamatan Kandis Maju Pesat
Infrastruktur Jalan & Listrik Kecamatan Kandis Maju Pesat
https://1.bp.blogspot.com/-EfcyRtuLwn0/XEhtJm2NcOI/AAAAAAAAAOU/4CdyCBXPJCsMGW89R0Tl1x8KnQenb1OWgCLcBGAs/s320/IMG-20190123-WA0002.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-EfcyRtuLwn0/XEhtJm2NcOI/AAAAAAAAAOU/4CdyCBXPJCsMGW89R0Tl1x8KnQenb1OWgCLcBGAs/s72-c/IMG-20190123-WA0002.jpg
REDAKSIRIAU.COM
http://www.redaksiriau.com/2019/01/infrastruktur-jalan-listrik-kecamatan.html
http://www.redaksiriau.com/
http://www.redaksiriau.com/
http://www.redaksiriau.com/2019/01/infrastruktur-jalan-listrik-kecamatan.html
true
8391046594614306514
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy