Ketua Ranting Ikatan Pemuda Karya(IPK) Air Kulim Undang Kaum Dhu'afa Dan Santuni Anak Yatim Dalam Peresmian Usahanya - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Thursday, 20 September 2018

Ketua Ranting Ikatan Pemuda Karya(IPK) Air Kulim Undang Kaum Dhu'afa Dan Santuni Anak Yatim Dalam Peresmian Usahanya


 Bengkalis,- Redaksiriau.com,- Peresmian Koperasi Usaha yang akan dibuka oleh Anto Selaku Ketua Organisasi Ikatan Pemuda Karya di adakan di KM.9 Kulim Desa Air Kulim Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Yang mana dalam acara peresmian Tempat Usaha tersebut Anto Selaku Ketua Ranting Ikatan Pemuda Karya ( IPK ) mengadakan acara selamatan sekaligus berikan santunan kepada 40 orang anak yatim dan beberapa kaum Dhu'afa di Lokasi Tempat Usaha pada (20/09) Sekira Pukul 15 .30 Wib sampai dengan selesai.

Selain Anak Yatim dan kaum Dhu'afa dirinya juga mengundang Beberapa Tokoh masyarakat dan juga beberapa anggota IPK beserta kerabat guna turut serta dalam acara selamatan sekaligus pembukaan Tempat Usaha yang nantinya akan ia geluti.

Seperti yang saat dimintai keterangan oleh Awak Media Anto Selaku Ketua Ranting Ikatan Pemuda Karya ( IPK ) Desa Air Kulim mengatakan bahwa sebelumnya dirinya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh tamu undangan baik anak yatim, kaum Dhu'afa dan Tokoh Masyarakat berserta para Kerabat yang telah hadir meramaikan acara peresmian Tempat Usaha nya.

Dirinya juga berharap semoga Koperasi Unit Usaha yang dia Jalankan nantinya akan bisa menuai keberhasilan dan dapat berkembang dengan sangat pesat ," Ucapnya.

Selain itu dirinya juga meminta doa dari Para Anak Yatim ,Kaum Dhu'afa dan Tokoh Masyarakat berserta para Kerabat agar nantinya usaha yang akan digelutinya mendapatkan kelancaran tanpa adanya rintangan atau suatu halangan apapun ," Tutupnya.

Sementara itu Abdul Rahman selaku Tokoh Masyarakat yang diundang pada acara tersebut mengatakan kepada Awak Media bahwa acara yang dibuat oleh Anto ini sangatlah bagus ," Ucapnya.

Karena dengan dilakukan pemberian santunan kepada Anak Yatim dan kaum Dhu'afa ini adalah salah satu perintah dari Allah Swt, yang mana sebagai umat muslim kita diwajibkan untuk memperbanyak sedekah karena didalam harta kita itu ada hak orang lain yang harus kita keluarkan yaitu hak Anak Yatim dan Fakir miskin ( Kaum Dhu'afa ) ," Tambahnya.

Selain itu dengan kita bersedekah itu juga bisa memberikan kesehatan kepada kita baik Jasmani maupun Rohani serta limpahan Rejeki yang berlimpah dari Allah swt , Jadi bersedekah itu tidak akan mengurangi Rejeki kita tapi justru akan bertambah ," Ucapnya.

Jadi dengan bersedekah orang tidak akan jatuh miskin tapi sebaliknya dengan memperbanyak sedekah maka Allah akan menambah Rejeki serta memberikan Nikmat kesehatan kepada kita dan banyak lagi keuntungan dari sedekah yang akan kita dapatkan baik didunia maupun di akhirat kelak nantinya ," Jelasnya.

" Saya selaku Tokoh Masyarakat sebelumnya mengucapkan ribuan terima kasih atas apa yang diberikan oleh Ketua Ranting Ikatan Pemuda Karya ( IPK ) berupa santunan kepada para Anak Yatim piatu dan juga kaum Dhu'afa dan semoga nantinya Koperasi Usaha yang akan dijalankan bisa berkembang dengan pesat dan diberikan kelancaran tanpa suatu halangan apapun serta diberikan kesehatan baik Jasmani maupun Rohani ,Amin amin ya Robbal Alamin ," Tutupnya. ( Bagustian.S )

No comments:

Post a Comment