-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Acara Bersih Desa Kampung Belutu Berjalan Meriah

Saturday 15 September 2018 | Saturday, September 15, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-09-19T01:58:37Z
Kandis, Siak (Redaksiriau.com)

Dalam rangka menyambut Bulan Suro maka seluruh masyarakat Kampung Belutu bersama Pemerintah Kampung Belutu menggelar acara Bersih Desa Kampung Belutu yang disebut Suroan, acara Suroan bertempat dihalaman Kantor Kampung Belutu pada kegiatan tersebut terlihat seluruh masyarakat Kampung Belutu turut berpartisipasi memeriahkan dan memadati acara Suroan tersebut.
Pada acara Suroan tersebut di mulai pukul 11.00 wib. Yang hadir mewakili Camat Kandis, Pjs, Penghulu Kampung Libo Jaya Tengku Zulkifli, Penghulu Kampung Belutu Da'mi, Penghulu Kampung Sungai Gondang,  Babinsa Serda Yatman, Bhabinkamtibmas Aiptu Irvan Saputra, Bapekam Ismono, LPM Abdul Latif Ginting, para Kadus, RT dan RW se-Kampung Belutu serta Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Karang Taruna Budi,Humas PT. TKWL-2 Januar, Ketua panitia Sukani, Sekretaris panitia Selamat, Bendahara panitia Zulkarnain.

Acara Suroan ini akan digelar sampai besok pagi dan para Panitia sudah persiapan hiburan seperti  wayang kulit untuk masyarakat khusus muslim hal ini sesuai dengan permintaan masyarakat yang bersuku Jawa, "kata Ketua panitia Sukani kepada media ini Sabtu(15/9/2018).

Ketua panitia Sukani jelaskan," Selepas acara wayang kulit nantinya tepatnya pada hari Minggu pagi, 16/9/2018 akan dilanjutkan lagi acara bagi masyarakat suku Batak, sesuai cara ataupun adat istiadat suku Batak dan akan berlanjut sampai malam senin, "jelasnya.

Pada kesempatan itu Penghulu Kampung Belutu Da'mi juga mengatakan," Acara Bersih Desa Kampung Belutu ataupun Suroan merupakan partisipasi masyarakat terhadap Pemerintah Kampung Belutu untuk bersama-sama memeriahkan serta menyambut Bulan Suro dan ini adalah bentuk kekompakkan dan kebersamaan masyarakat kepada Pemerintah Kampung Belutu,"ujarnya

Semua ini tentunya selaku Penghulu Kampung Belutu Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kampung Belutu, atas partisipasi bantuan serta kerjasamanya semoga acara Suroan Bersih Desa Kampung Belutu dapat berjalan dengan aman dan sukses,"doanya.
×
Berita Terbaru Update