Usai Sholat Idul Adha, Warga Dusun Sangkar Puyuh Lihat Pemotongan Hewan Kurban. - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Wednesday, 22 August 2018

Usai Sholat Idul Adha, Warga Dusun Sangkar Puyuh Lihat Pemotongan Hewan Kurban.


Kampar Utara, (Redaksiriau.com) - Usai melaksanakan Salat Idul Adha 1439 H, ratusan masyarakat Dusun Sangkar Puyuh Desa Sawah, Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar-Riau, terlihat antusias menyaksikan pemotongan hewan kurban.

Sekitar Pukul 08.45 WIB, panitia pemotongan hewan kurban terlihat sudah bersiap-siap melaksanakan pemotongan. Dan juga Panitia tak henti - hentinya meminta masyarakat, khususnya peserta kurban untuk bisa segera ke lokasi pemotongan hewan Qurban di belakang Musholla Dusun Sangkar Puyuh.

Salah satu warga Dusun Sangkar Puyuh, Murti (PR 23) kepada awak media mengatakan," saya datang kesini bersama keluarga untuk melihat bagaimana proses pemotongan hewan kurban secara langsung,"katanya.

Sementara itu menurut salah satu pihak panitia, Darwis (LK 55) menjelaskan bahwa hari raya Idul Adha tahun ini Dusun Sangkar Puyuh, menyembeli hewan Qurban (Kerbau) sebanyak dua (2) ekor,"ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, selain melihat prosesi penyembelihan hewan qurban juga masyarakat bisa saling becengkrama, karena rata - rata Warga Dusun Sangkar Puyuh datang kesini, dengan itu tentunya dapat menjalin silahturahmi sesama warga,"tuturnya.

Terpantau oleh awak media sekira pukul 12.00 WIB pihak panitia sudah membagikan hasil hewan kurban kepada masyarakat.***(Asril).

No comments:

Post a Comment