Potret Kehidupan Beberapa Desa di Kecamatan Kampar Kiri.

Kampar Kiri, (Redaksiriau.com) - Ratusan jiwa yang tinggal di beberapa Desa Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar- Riau, hidup terisolir...


Kampar Kiri, (Redaksiriau.com) - Ratusan jiwa yang tinggal di beberapa Desa Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar- Riau, hidup terisolir, hal tersebut dikarenakan buruknya akses jalan menuju pedesaan tersebut.

Kondisi ini dialami warga sudah bertahun - tahun lamanya,  ironisnya lagi ketika hujan turun jalan menuju pedesaan tersebut tidak bisa dilalui.

Ditemui salah satu Kepala Desa Tanjung Mas Kecamatan Kampar Kiri, Kepala Desa mengatakan," bahwa kondisi ratusan jiwa yang mendiami beberapa Desa di Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar begitu begitu memprihatinkan,.

“Ratusan masyarakat di tempat ini hidup memprihatinkan, keluh kesah warga kami buruknya akses jalan dan tidak memadai,” tutur Kades pada Rabu (29/8/2018).

Diakui, saat ini masyarakat sangat mengidam-idamkan jalan yang bagus, karena dengan jalan yang baik tentunya nanti berdampak bagi masyarakat. Tidak saja terhadap perekonomian warga, namun terpenting untuk pelayanan pendidikan dan kesehatan,"beber Kades.

Lebih lanjut Kepala Desa menjelaskan, kondisi ini diperparah saat musim hujan akses jalannya ditutupi lumpur dan longsor,"ucapnya.

Sementara itu masyarakat setempat Abi (LK 50) juga menyampaikan hal serupa menurutnya, ratusan warga dibeberapa Desa di Kecamatan Kampar Kiri sangat memerlukan jalan pengaspalan, karena di samping untuk memperlancar akses eskonomi juga untuk kebutuhan pendidikan dan kesehatan,"katanya.

Abi menuturkan, ketika hujan turun warga sudah mulai was-was karena dipastikan akses menuju bebeberapa Desa lumpuh. Kami sangat butuh perhatian jangan hanya janji - janji saja yang dilontarkan Pemerintah kepada kita.  Masyarakat butuh bukti bukan janji,"cetusnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa selama ini kami (red warga) selalu diberikan janji palsu, bahkan belum lama ini Gubernur Riau juga sudah turun kelokasi namun sampai saat ini belum juga ada kejelasan terkait pembangunan jalan, ini jalan Provinsi namun kondisi sama jalan menuju ke hutan bahkan lebih parah,"ungkap warga yang merasa kecewa.

Sambungnya kondisi sekarang yang musim panas banyak warga disini terkena penyakit asma karena menikmati nikmat debu akibat kendraan yang lalu lalang, apalagi disini banyak mobil pengangkut buah sawit, dulu memang ada anggaran penyiraman oleh perusahaan yang ada disini saat musim panas atau kemarau tapi sekarang tidak ada, setiap hari warga harus rela menghisap debu. Kalau dibiarkan  begini warga bisa mati secara perlahan,"tuturnya.

Kita berharap Pemerintah dan instansi terkait mendengar keluhan warga terisolir Daerah Kecamatan Kampar Kiri agar dapat diperhatikan, saya berharap secepatnya terlaksana harapan para Masyarakat tersebut,"tutupnya.**(Asril).

COMMENTS

Name

BENGKALIS,55,DURI,2,EKONOMI,5,HUKUM,25,INTERNASIONAL,1,KAMPAR,131,KANDIS,66,KESEHATAN,6,KOTA PEKANBARU,21,KREASIMU,1,NASIONAL,27,OLAHRAGA,20,OPINI,3,PENDIDIKAN,23,POLITIK,10,RIAU,59,ROKAN HILIR,1,WISATA,3,
ltr
item
REDAKSIRIAU.COM: Potret Kehidupan Beberapa Desa di Kecamatan Kampar Kiri.
Potret Kehidupan Beberapa Desa di Kecamatan Kampar Kiri.
https://2.bp.blogspot.com/-ndtC0bFgNw0/W4dTggRnArI/AAAAAAAAA9A/2cpSgLPVDYQCxKOiQm0eSKA3quFKT64pQCLcBGAs/s320/18-08-30-08-48-42-902_deco.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-ndtC0bFgNw0/W4dTggRnArI/AAAAAAAAA9A/2cpSgLPVDYQCxKOiQm0eSKA3quFKT64pQCLcBGAs/s72-c/18-08-30-08-48-42-902_deco.jpg
REDAKSIRIAU.COM
http://www.redaksiriau.com/2018/08/potret-kehidupan-beberapa-desa-di.html
http://www.redaksiriau.com/
http://www.redaksiriau.com/
http://www.redaksiriau.com/2018/08/potret-kehidupan-beberapa-desa-di.html
true
8391046594614306514
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy