Luar Biasa, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Kades Pulau Jambu Salurkan Bantuan Ternak. - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Saturday, 11 August 2018

Luar Biasa, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Kades Pulau Jambu Salurkan Bantuan Ternak.



Kampar, (Redaksiriau.com) - Sikap peduli dan selalu memikirkan kemajuan dan perkembangan ekonomi ditengah masyarakat, tak henti - hentinya di tunjukkan oleh Kades Pulau Jambu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar-Riau.

Demi memajukan ekonomi masyarakat, sang Kepala Desa selalu memberikan program - program jitu, seperti yang baru ini dilakukan Kades. Melalui penggunaan anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2018 , Kepala Desa Pulau Jambu terpanggil untuk memberdayakan masyarakatnya melalui Beternak Kambing.

Teks foto : penyerahan secara simbolis bantuan ternak kambing ke kelombok ternak desa pulau jambu.

Dengan program ternak kambing tersebut Kepala Desa Pulau Jambu meyakini dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warganya. Dengan semangat dalam membagun pada Sabtu Sore (11/8/2018) secara resmi Kepala Desa menyerahkan batuan ternak kambing tersebut kepada warganya. Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Desa Pulau Jambu M. Isyha S.Pdi beserta staff Desa, Dokter hewan dari Dinas Perkebunan dan Perternakan Kabupaten Kampar Taufik Bahar, Ketua kelompok ternak Bakombang M. Jalal , Muhammad Samsil, Tokoh Pemuda Desa Pulau Jambu Firdaus SEdan masyarakat Desa Pulau Jambu.

Kepala Desa Pulau Jambu M. Isyha S.Pdi saat diwawancara oleh awak media menjelaskan," dengan program ini saya berharap ekonomi masyarakat Desa Pulau Jambu dapat meningkat. Setelah saya pikir disamping Dana Desa digunakan untuk program bangunan fisik juga diharuskan untuk pemberdayaan masyarakat dan pembinaan. Maka dari itu dengan hasil musyawarah Desa. Saya selaku Kepala Desa Pulau Jambu berinisiatif memberikan bantuan untuk ternak kambing kepada kelompok ternak kambing BAKOMBANG, yang tergabung dari unsur  Pemuda dan masyarakat,"terang Kepala Desa.

Kemudian juga nantinya kalau program ternak Kambing ini dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat tentunya dengan  sendirinya akan memutuskan mata rantai kemiskinan," katanya.

Juga Kepala Desa berharap Desa yang dia pimpin bisa menjadi projek percontohan terhadap program pemberdayaan masyarakat melalui alokasi penggunaan Dana Desa (DD).

Selain itu Isyha panggilan Akrabnya juga mengingatkan warga yang menerima bantuan itu tidak menjual kambing yang sudah diberikan,"ingatnya.

Dokter hewan dari Dinas Perkebunan dan Perternakan Kabupaten Kampar Taufik Bahar kepada media juga menapresiasi kinerja Kades Pulau Jambu.

Taufik berpesan kepada peternak kambing agar serius dalam menjalankan usaha dan semnagat mengembangkan agar nantinya ekonomi masyarakat dapat meningkat dengan baik melalui ini,"ujarnya

Juga terpantau oleh awak media takkalah pedulinya terhadap masyarakat yang mana sosok pemuda ini selalu ikut memberikan perhatian terhadap masyarakat Desa Pulau Jambu tampak ikut hadir dalam penyerahan bantuan ternak Kambing tersebut Yakni Firdaus SE, yang sebelum dia sebagai mantan pegawai Bank Sarimadu yang sudah dinilai Piawai.

Firdaus SE, juga nantinya berencana membuat program positif untuk membantu masyarakat Desa Pulau Jambu, dan juga akan melancarkan segala urusan untuk bantuan baik tingkat Kabupaten maupun Tingkat Pusat.

" kehadiran saya disini karena saya juga peduli dengan dengan masyatakat Desa Pulau Jambu, kita berencana dan berniat akan selalu memberikan program - program terbaik untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, dan juga akan selalu membantu dalam segala urusan baik ditingkat Kabupaten sampai ke tingkat Pusat" ucap Firdaus diselah - selah kegiatan.

Sementara itu Ketua kelompok ternak Bakombang Desa Pulau Jambu Jalal, mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa yang telah peduli memberikan perhatian terhadap masyarakat Desa Pulau Jambu,"ucapnya.

Sambung Jalal masyarakat sangat antusias menerima bantuan ternak kambing ini,  dan sangat semangat untuk memeliharanya.

"Kami sangat bersyukur atas bantuan kambing yang yang diberikan oleh Kepala Desa Pulau Jambu M. Isyha S.Pdi. Melalui program ini, kami dapat mengembangkan ternak usaha kambing tanpa harus menunggu tabungan terkumpul,"beber Jalal.

No comments:

Post a Comment