Begini Cara Kades Pulau Jambu M. Isyha S.Pdi Tingkatkan Ekonomi Warga. - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Monday, 13 August 2018

Begini Cara Kades Pulau Jambu M. Isyha S.Pdi Tingkatkan Ekonomi Warga.


Kampar, (Redaksiriau.com) - Perhatian khusus kepada masyarakat demi untuk meningkatkan tarap ekonomi lebih baik, nampaknya memang menjadi program utama oleh Kepala Desa Pulau Jambu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar- Riau.

Belum lama kita mendengarkan sang Kepala Desa M. Isyha S.Pdi memberikan bantuan kepada warganya berupa ternak Kambing. Kembali hal serupa juga dilakukannya. Kali ini pada Senin (13/8/2018) Kepala Desa Pulau Jambu M. Isyha S.Pdi menyerahkan bantuan bibit ikan Jelawat sebanyak 6000 ekor kepada Petani Kerambah. Selain bibit ikan Kepala Desa juga memberikan bantuan Drum sebanyak 30 unit dan tali nilon sebayak 10 Kg yang bersumber dari Dana Desa (DD) bidang pemberdayaan.

Pada kesempatan penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri oleh, Kepala Desa Pulau Jambu M. Isyha S.Pdi, Tokoh Pemuda Desa Pulau Jambu Firdaus SE, Ketua Kelompok Tanih Ikan Jelawat Sejati Azhari Putio, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Desa Pulau Jambu.

“Bantuan yang kami serahkan pada kesempatan ini merupakan lanjutan dari Program sebelumnya yaitu Program pemberdayaan Masyarakat yang bersumber dari Dana Desa (DD). Karena setelah saya pikir dengan melaksanakan program ini masyarakat secara langsung dapat mengembangkan usaha yang digelutinya, dan juga jika program ini dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat pasti akan berdampak positif untuk peningkatan ekonomi," kata Kepala Desa M. Isyha S.Pdi disela - sela kegiatan penyerahan bibit tersebut.

Kemudian dikatakan Kepala Desa M. Isyha S.Pdi, kami berharap agar bantuan yang diberikan ini dapat dijaga dan dirawat dengan serius sehingga program ini dapat menjadi salah satu alternatif usaha atau sumber pendapatan bagi masyarakat Desa Pulau Jambu," tambahnya.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Ikan Jelawat Sejati Azhari Putio kepada awak media menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Pulau Jambu karena sudah sangat peduli kepada masyarakat,"ucapnya.

Dia juga menyampaikan akan bersungguh - sungguh menjalan program perikanan, sesuai dengan himbauan Kepala Desa sehingga nantinya menjadi salah satu sumber penghasilan masyarakat Desa Pulau Jambu.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kepala Desa Pulau Jambu M. Isyha S.Pdi, kami doakan semoga Pimpinan beliau semakin maju dan Desa Pulau Jambu ini semakin berkembang pesat kedepannya," tambahnya.

Terpantau oleh awak media kegiatan penyerahan bantuan bibit ikan jelawat berjalan lancar dan penuh kegembiraan.***(Asril).

No comments:

Post a Comment