SatPol PP Kampar Lakukan Tindakan Represif ?, Ini Tanggapan Sekretaris Umum GPPI Kampar.

Kampar, (Redaksiriau.com) – Sekretaris Umum GPPI Kabupaten Kampar Septrianto, angkat bicara menyangkut tindakan Represif Aparat Polisi Pa...


Kampar, (Redaksiriau.com) –Sekretaris Umum GPPI Kabupaten Kampar Septrianto, angkat bicara menyangkut tindakan Represif Aparat Polisi Pamong Praja Kabupaten Kampar saat mengamankan aksi demonstrasi yang dilakukan oleh kumpulan Mahasiswa dan para Tenaga Rumah Tunggu Kesehatan (RTK), Senin (16/7/2018).

Dalam pernyataannya Sekretaris GPPI Kampar melalui pesan Whatshaap yang biasa disapa Riyan mengatakan, kita mengutuk keras atas tindakan represif yg dilakukn aparat keamanan , Satpol PP Kabupaten Kampar. Rakyat hanya menuntut hak - hak mereka yang selama ini tidak dibayarkan, tapi bukan hak yang didapatkan justru dibalas dengan tindakan represif oleh SatPol PP Kampar,"ungkapnya.

Juga dikatakan Riyan, saya sangat mengutuk keras tindakan Represif yang dilakukan Satpol PP. Aksi kami para RTK berlangsung damai tetapi kenapa SatPol PP terus mendesak kita hingga jatuh korban dari pihak Mahasiswa dan para RTK yang hingga kini masih di rawat IGD RSUD Bangkinang. Apakah para SatPol PP diciptakan untuk menganiaya Rakyat harusnya para aparat yang digaji oleh uang Rakyat mestinya mengayomi bukan malah sebaliknya,"ucap Riyan.

Saat ditanyakan kelanjutan perjuangan para RTK Riyan menyatakan," Kita akan tetap melakukan aksi sampai tuntutan kita terealisasi seperti yg telah di janjikan oleh bupati kampar.

" Kita tidak akan berhenti sampai disini, kita tetap akan suara kebenaran demi membela para RTK yang selama ini telah dozolimi "ujarnya.

Sementara itu Sekretaris LSM FAPPAR RI Kabupaten Kampar Asril, sangat menyayangkan tindakan Represif yang dilakukan oleh aparat SatPol PP Kabupaten Kampar saat mengamankan aksi tersebut, sangat tidak manusiawi. Sebab cara yang digunakan dalam mengamankan aksi tersebut, adalah cara-cara kekerasan yang pada akhirnya menimbulkan korban luka serius di pihak mahasiswa bahkan ada satu orang RTK yang sampai saat ini masih tidak sadarkan diri di rawat di IGD RSUD Bangkinag,"bebernya.

“Cara aparat dalam melakukan pengamanan terhadap demostran mahasiswa dan RTK di kantor Buapati Kampar, adalah sebuah tindakan brutal yang menimbulkan korban, sehingga mahasiswa dan RTK harus mendapatkan perawatan serius di RSUD Bangkinag,” sebut Asril.

Asril juga menyebutkan bahwa fenomena tersebut adalah potret kegagalan Aparat  SatPol PP Kampar dalam mengamankan aksi. seharusnya pihak SatPol PP Kampar lebih mengedepankan cara-cara yang persuasif dalam menangani aksi demo. Sehingga tidak ada pihak yang mengalami luka-luka.

“Kalau cara yang dilakukan seperti itu, maka saya kira justru menimbulkan kemarahan publik, apalagi sampai saat ini korban akibat tindakan represif SatPol PP Kampar yang mengalami luka serius masih dalam perawatan di IGD RSUD Bangkinang,"tutup Asril.

COMMENTS

Name

BENGKALIS,55,DURI,2,EKONOMI,5,HUKUM,24,INTERNASIONAL,1,KAMPAR,113,KANDIS,63,KESEHATAN,4,KOTA PEKANBARU,18,KREASIMU,1,NASIONAL,27,OLAHRAGA,19,OPINI,3,PENDIDIKAN,22,POLITIK,8,RIAU,39,ROKAN HILIR,1,WISATA,3,
ltr
item
REDAKSIRIAU.COM: SatPol PP Kampar Lakukan Tindakan Represif ?, Ini Tanggapan Sekretaris Umum GPPI Kampar.
SatPol PP Kampar Lakukan Tindakan Represif ?, Ini Tanggapan Sekretaris Umum GPPI Kampar.
https://2.bp.blogspot.com/-aj8atTnI9qE/W0ySGOU5J2I/AAAAAAAAAh8/LASBuIpce2MyPvZ1Old8RYd7WxmPJTbpwCLcBGAs/s320/Screenshot_2018-07-16-17-30-17-1.png
https://2.bp.blogspot.com/-aj8atTnI9qE/W0ySGOU5J2I/AAAAAAAAAh8/LASBuIpce2MyPvZ1Old8RYd7WxmPJTbpwCLcBGAs/s72-c/Screenshot_2018-07-16-17-30-17-1.png
REDAKSIRIAU.COM
http://www.redaksiriau.com/2018/07/satpol-pp-kampar-lakukan-tindakan.html
http://www.redaksiriau.com/
http://www.redaksiriau.com/
http://www.redaksiriau.com/2018/07/satpol-pp-kampar-lakukan-tindakan.html
true
8391046594614306514
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy