-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Kampar Komit Jadikan Balimau Kasai Sebagai Agenda Wisata.

Monday 14 May 2018 | Monday, May 14, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-14T07:33:06Z
Kampar : Pemerintah Kabupaten Kampar Komit dengan agenda Balimau kasai yang merupakan salah satu iven wisata religi tahunan di Kabupaten Kampar, hal ini sudah di kenal oleh masyrakat luas di Riau tinggal bagaimana kita mengemas acara ini sesuai dengan tuntutnan Kampar sebagai negeri serambi Mekkahnya Riau. 
Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs, Yusri, M.Si saat memimpin Rapat persiapan acara Balimau Kasai yang diadakan di Ruang Rapat Sekda lantai II Komplek Kantor Bupati Kampar Bangkinang Kota pada hari Rabu sore, 9/5.  
Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi oleh masyarakat Kampar terutama yang berada di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Kampar , dan Pemkab Kampar mendukung kegiatan ini, namum jangan disalah gunakan untuk kegiatan yang tidak bermanfaat dan dilarang, begitu juga terhadap keselamatan dan ketertiban berlalu lintas, makanya kita melakukan rapat koordinasi antar instansi berkaitan dengan pelaksanaan Balimau kasai ini” Kata Ysuri. 
Oleh sebab itu dalam pelaksanaan nanti ia meminta kepada seluruh masyarakat agar dapat melaksanakan kegiatan penyambutan bulan suci Ramadhan ini dengan kegiatan yang bernuansa islami,” Pinta Ysri lagi. 
Banyak yang dapat kita tampilkan pada iven ini, saya himbau mari kita tampilkan tentang kejayaan Kampar baik itu  sejarah Islam dikampar, Kampar sebagi gudangnya Santri, atau kondisi dan kehidupan keagamaan di Kampar ataupun hal yang berkaitan dengan perkembangan Islam di Kabupaten Kampar” Pinta Sekda Yusri. 
“Kepada seluruh pengunjung dan masyarakat,peserta karnaval ,sampan hias dan sebagainya tidak menyalahgunakan kegiatan ini yang bertentangan dengan norma agama dan  adat istiadat seperti mabuk-mabukan, musik-musik keras, tapi jadikanlah sebagai momentum silaturrahimm dan pembersihan diri daalam rangka menyambut bulan suci” Kata Datuk Yusri menghimbau seluruh masyarakat kampar. 
Dan kepada seluruh kepala dinas diminta memberikan dukungan dan diminta untuk mengawasai terhadap hal-hal yang kita himbau agar tidak terjadi” Pinta Sekda Kampar.Rapat tersebut dihadiri oleh Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencanan Daerah (BPBD) M Yasir, Kepala  Dinas Sosial M. Amin Filda, Plt. Kepala Dinas  Pariwisata Heri Susanto, Plt Kepala Diana Kominfo Herry Indra Mulya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Hambali, Camat Kampar Amri Yudo , Kabag Kesra Setda Kampar Sasminedi Saleh, Tokoh Maysrakat Batu Belah Kecamatan Kampar Bakri dan Zufri. 
Ini adalah agaenda Kabupaten Kampar oleh sebab itu mari kita sukseskan dan dukung terhadap kesuksesan acara ini, sesuai dengan kultur dan norma yang kita anut, buatlah kegiatan yang berniali manfaat jangan hura-hura” Tambah Sekda lagi.
sumber : kamparkab.go.id







×
Berita Terbaru Update