MTQ KE-XVI TINGKAT KECAMATAN KANDIS RESMI DIBUKA - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Friday, 11 May 2018

MTQ KE-XVI TINGKAT KECAMATAN KANDIS RESMI DIBUKA


KANDIS (Redaksiriau.com)--MTQ ke-xvi Tingkat Kecamatan Kandis pada Kamis Malam (10/5) secara resmi sudah dibuka,bertempat di lapangan sepak  bola Kelurahan Simpang Belutu Kecamatan Kandis Kabupaten Siak terlihat lebih kurang 308 khafilah berasal dari 3 Kelurahan dan 8 Kampung  mengikuti MTQ ke-xvi tingkat Kecamatan Kandis tersebut.

Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Kandis pada kali ini dibuka oleh Plt Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi melalui Asisten I, L Budhiyuwono Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada  seluruh khafilah dan dewan hakim agar MTQ tersebut bisa memilih bibit Qori-qoriah dan berbagai cabang lomba lainnya bisa menghasilkan yang terbaik

"MTQ XVI pada tahun ini semoga bukan hanya sekadar mencari Qori Qoriah untuk perhelatan MTQ Kabupaten namun lebih mengedepankan keseharian dengan ketentuan yang telah dituliskan dalam Al Qur'an sebagai acuan hukum Islam," ujar L Budhiyuwono yang juga dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi pada para panitia.

Acara pembukaan MTQ tersebut semakin meriah ketika H. Ahmad Syaukie yang dikenal sebagai Qori internasional yang menjuarai event di India pada tahun 2012 dengan perolehan Juara 1 membacakan Qalam Ilahi pada acara tersebut.

"Alhamdulillah, walau Plt Bupati tak berkesempatan hadir dikarenakan padatnya jadwal namun Asisten 1 masih berkesempatan hadir secara langsung untuk membuka MTQ ke-xvi tingkat Kecamatan Kandis pada tahun ini," syukur Camat Kandis Irwan Kurniawan S,Sos.MM.

Selain Asisten I, hadir dalam acara tersebut para Lurah, Penghulu Kampung, Kapolsek Kandis Kompol Panangian Samosir SH MSi, Danramil Kandis, Kapten Inf Imam Karmani, Kepala UPTD dan UPTB, beberapa anggota dewan DPRD Kabupaten Siak asal Kecamatan Kandis seperti Wakil Ketua DPRD, Hendri Pangaribuan A.md, Kusman Jaya, dan M Arum.dan Manager Perusahaan yang ada di Kecamatan Kandis.

Pada pembukaan MTQ ke-xvi tingkat Kecamatan Kandis ditandai dengan penekanan tombol sirene disertai gemerlapan cahaya berasal dari kembang api menambah kemeriahan malam itu serta tampak berjalan sukses.

Sebelumnya Camat Kandis juga menggelar pengukuhan dewan hakim dan pemotongan pita mendampingi Ibu TP PKK, Lilis Suryani Kurniawan SH,  sebagai simbolis dibukanya bazar yang di isi stand stand masing masing Kampung dan Kelurahan. (H.Wijaya)

No comments:

Post a Comment