Lolos Olimpiade Ke Nasional, Naufal Siswa di Gowa Berharap Mendapat Bantuan Dari Pemerintah - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Saturday, 12 May 2018

Lolos Olimpiade Ke Nasional, Naufal Siswa di Gowa Berharap Mendapat Bantuan Dari Pemerintah


Gowa, (Redaksiriau.com) - Setelah melewati seleksi dari tingkat Sekolah, Kabupaten/Kota, kemudian ke tingkat Provinsi akhirnya salah satu siswa  kelas X SMA Insan Cendekia Syech Yusuf,  Muhammad Naufal Syaiful Haq berhasil lolos mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke Tingkat Nasional dalam ajang Olimpiade Sains Bidang Biologi setelah mengalahkan ratusan peserta dari seluruh kabupaten di Sulawesi Selatan.

Siswa yang akrab disapa Naufal ini, merasa senang dan bersyukur  "Saya senang,  bersyukur, tidak menyangka bisa lolos" ujarnya, Sabtu (12/05/2018) siang.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) rencananya akan di selenggarakan di Padang, Sumatera Barat pada tanggal 1-7 Juli 2018 yang di ikuti ratusan peserta dari seluruh Provinisi di Indonesia. Nantinya, seleksi OSN tingkat Nasional ini terdiri dari seleksi teori dan praktikum.

Naufal berharap mendapatkan bimbingan yang lebih dalam menghadapi OSN dan juga berharap bantuan dari pemerintah berupa laboratorium untuk sekolahnya, demi peingkatan kinerja dan prestasi untuk naufal dan teman-teman berbakat lainnya.

Sekadar informasi, sekolah SMA Insan Cendekia Syekh Yusuf sendiri adalah sekolah yang baru berdiri sekitar 2 tahun lalu yang diinisiasi oleh pengurus Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia, pada saat itu diketuai oleh Professor Arismunandar mantan Rektor Universitas Negeri Makassar.

Laporan : Boy Rivai.

No comments:

Post a Comment