GAGAL SARJANA, BUKAN BERARTI GAGAL DALAM KEHIDUPAN - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Saturday, 19 May 2018

GAGAL SARJANA, BUKAN BERARTI GAGAL DALAM KEHIDUPAN

Redaksiriau.com--Nak, kamu harus jadi sarjana  biar bisa cari kerja yang bagus, pesan itu yang selalu kita dengar dari orang tua kita. Memang tak ada yang salah dari pesan tersebut karena setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik bagi anaknya. Kasih sayang orang tua kepada anak memang tak terhingga, kalau ingin tau seberapa besar cinta orang tua kepada anak, maka kita harus punyak anak dulu, tentunya anak yang sah dari pernikahan yang sah hehe..

Namun kehidupan kadang tak berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, ditengah perjalanan kita terapaksa putus kuliah karena berbagai macam alasan. Ketika hal itu terjadi sebagian dari kita ada yang putus asa karena tidak bisa menyelesaikan kuliah sesuai dengan apa yang diinginkan kedua orang tuanya.

Memang pendidikan penting bahkan kalau saya bilang sangat penting, namun gelar sarjana bukanlah satu – satunya cara untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Berapa banyak teman kita yang sudah mendapatkan gelar sarjana namun masih bingung harus kerja dimana. Sudah banyak surat lamaran pekerjaan yang dikirim ke berbagai perusahaan namun belum juga dapat panggilan, ada juga yang sudah dipanggil namun tidak jadi bekerja dengan alasan tidak sesuai dengan jurusan atau ah.. gajinya kecil.

Tapi masih mendinglah yang sarjana memilih pekerjaan yang sesuai dengan gelar yang dimilikinya walaupun hal itu sebernanya tidak terlalu dianjurkan. Yang parahnya lagi udahlah gak sarjana tapi malah bermalas – malasan.

Sadar oiiii...Ayo bangkit dan berusaha, kalaupun kita tidak sarjana terus melamar kerja namun tidak diterima, kenapa gak coba bikin usaha sendiri aja. Kerahkan semua kemampuan yang ada dalam diri kita untuk membangun usaha sendiri.

Kita semua juga tau, masih banyak koq pengusaha sukses itu yang ternyata bukan sarjana, ada juga yang pernah kuliah tapi wisuda duluan alias mewisudakan diri sendiri hehehe (berhenti kuliah)
Namun satu hal yang harus kita ingat, untuk meraih kesuksesan butuh waktu dan pembelajaran yang panjang. Maka dari itu harus terus belajar agar kehidupan bisa lebih baik, belajar kan bisa diamana aja bukan Cuma di bangku kuliah.

Saya punya teman yang bukan sarjana tapi punya karir yang cemerlang karena beliau punya semangat belajar yang tinggi. Beliau juga pernah diangkat sebagai menejer disebuah perusahaan yang bergerak dibidang pendidikan dan mempunyai banyak cabang bahkan hampir seluruh indonesia.  Dan pendiri perusahaan tersebut juga pernah putus kuliah menurut biografi beliau yang pernah saya baca.

Koq bisa?? Ya bisalah...wong saya aja kuliahnya juga gak selesai, tapi alhamdullilah sekarang bisa bikin usaha percetakan dan advertising, Media Online dan Laundry Kiloan yang insya Allah akan terus berkembang, mohon doanya ya agar usaha saya semakin maju Amiinn.. 

Yang bilang amin saya doakan juga agar kehidupanya juga menjadi lebih baik dan semua yang dicita citakan cepat tercapai, dan yang belum bilang amin saya tetap doakan juga koq yang terbaik buat semuanya hehe

Kembali kebenang merah, kalau mau sukses ya harus berdoa dan berusaha sekuat tenaga dan jangan lupa untuk selalu belajar, karena dengan belajar impian akan mudah dikejar, dan dengan belajar kita bisa sejajar, siapa yang bersungguh – sungguh pasti berhasil.

Pembaca yang baik hatinya, sekiranya anda mendapatkan manfaat dari tulisan ini, maka bagikan ke teman – teman yang lain agar kita bisa saling berbagi dan dengan berbagi mudah mudahan semua urusan kita dipermudah dan semua impian kita cepat dikabulkan tuhan yang maha kuasa..Aminnn..

Penulis: IFNALDI (Owner Percetakan Arrofi, Owner Redaksiriau.com, & Owner Amanah Laundry)

No comments:

Post a Comment