PLT GUBRI HADIRI PERPISAHAN SMK GLOBAL CENDIKIA - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Friday, 27 April 2018

PLT GUBRI HADIRI PERPISAHAN SMK GLOBAL CENDIKIA


KAMPAR - Plt. Gubernur Riau,  H. Wan Tamrin hadiri wisuda perdana SMK Global Cendikia (GC) .  Para wisudawan/wisudawati SMK GC sudah ada yang diterima oleh perusahaan sekalipun mereka belum memiliki ijazah. 
Plt.  Gubernur Riau,  H.  Wan Tamrin,  dalam sambutannya pada perpisahan SMK Global Cendikia anggkatan pertama, (27/04) mengatakan,  bahwa inilah yang ditunggu -tunggu anak -anak kita di zaman now.  Sekolah seperti inilah yang dibutuhkan masyarakat hari ini, ungkap Wan. 
Wan Tamrin mengatakan, Berbahagialah masyarakat Kampar hari ini. Karena Mendapatkan pemimpin yang luar biasa hari ini. Bupati Kampar, Azis Zaenal dan Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng adalah kepala daerah yang benar-benar ingin mengabdi dan berupaya untuk memajukan Kampar,  ungkap Wan. 
Dihadapan ribuan masyarakat yang hadir Wan Tamrin juga mengatakan,  bahwa Kampar merupakan satu-satunya kabupaten yang mendapatkan apresiasi dari BPK.  Semua laporan yang dibutuhkan oleh BPK dapat dipenuhi dan diserahkan oleh Pemkab Kampar dengan baik, ungkap Wan. 
Wan Tamrin menghimbau agar masyarakat Kampar dapat mendukung sekolah ini. Sehingga lahirnya tenaga - tenaga terampil yang dibutuhkan lapangan kerja saat ini. Kita berharap ke depannya Kampar tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan nya saja,  tetapi Kampar diharapkan dapat menjadi pensuplay di provinsi Riau, ungkap Wan. 
Wan Tamrin juga mengingatkan, agar anak-anak jangan tergoda dan terpengaruh dari kenakalan dan kejahatan yang selalu menyerang. Terutama pengaruh dari kejahatan Narkoba. "Mari kita pagar diri kita dari pengaruh yang bisa merusak dan meruntuhkan negeri", ajak Wan Tamrin. 
Wan Tamrin juga berpesan kepada Bupati dan wakil bupati Kampar,  agar bisa memimpin Kampar dengan baik. "Pimpinlah negeri ini.  Hiduplah Kampar,  majulah Kampar", tutup Wan Tamrin. 
Sementara itu Bupati Kampar yang juga pendiri yayasan Al - Hamidiyah Azizyah dan pembina SMK Global Cindikia, H.  Azis Zaenal, SH. MM mengatakan, bahwa Kabupaten Kampar saat ini sangat kekurangan SDM terutama tehnokrat-tehnokrat terampil. 
Sehingga berdasarkan kondisi dan kebutuhan tersebut,  maka SMK Global Cindikia memili tiga jurusan,  diantaranya jurusah tehnik alat berat, multimedia, dan akuntansi, ungkap Azis. 
Azis Zaenal menyebutkan,  bahwa kebutuhan tehnik alat berat, perusahaan  kami dan Perusahaan anak -anak saya saja,  setiap tahunnya mengelluarkan uang sebesar Rp. 3 miliyar lebih untuk biaya pemeliharaan alat berat.  Di bidang multimedia, Kabupaten Kampar setiap tahunnya membuang uang ratusan juta hanya untuk membayar IO pelaksanaan kegiatan. 
Alangkah baiknya kita didik anak-anak kita agar mereka ahli di bidang itu dan  uang ratusan juta tersebut dapat diperoleh  anak-anak kita yang sudah memiliki ilmu dan akil yang baik.  Di bidang akuntansi,  saat ini kebutuhan di bidang akuntansi cukup besar di Kampar.  Karena di Kampar memiliki ratusan perusahaan yang membutuhkan akuntan yang bisa menentukan untung dan rugi perusahaannya,  ungkap Aziz. 

Sementara itu, Kepala Selolah SMK Global Cendikia  Yayasan Al - Hamdiyah Azizyah,  Farurrazi dalam sambutannya pada acara wisuda perdana atau lulusan anggkatan pertama (27/04) mengatakan,  bahwa SMK Global Cendikia lahir dari pemikiran sang pendiri yang melihat rendahnya SDM di bidang tehnik khususnya di bidang tehnik alat berat. Sehingga Grand icon sekolah ini adalah tehnik alat berat,  ungkap Fahrurrazi. 
Lebih lanjut Fahrurrazi mengatakan,  bahwa anggkatan pertama saat ini berhasil menamatkan 138 siswa.  Terdiri dari jurusan tehnik alat berat, akuntansi dan jurusan multimedia. Dari 138 siswa yang diwisuda,  6 orang sudah diterima bekerja pada beberapa perusahaan di Riau sejalipun mereka belum menerima ijazah,  ungkap Fahrurrazi. (MC Riau/Ajep).
Sumber : riau.go.id

No comments:

Post a Comment