KEDATANGAN BUPATI BENGKALIS DI ACARA FESTIVAL SENI BUDAYA SUKU SAKAI DISAMBUT DENGAN TARIAN TRADISIONAL DAN PERTUNJUKAN PENCAK SILAT. - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Saturday, 21 April 2018

KEDATANGAN BUPATI BENGKALIS DI ACARA FESTIVAL SENI BUDAYA SUKU SAKAI DISAMBUT DENGAN TARIAN TRADISIONAL DAN PERTUNJUKAN PENCAK SILAT.


Bengkalis ( Redaksiriau.com)  Kedatangan Bupati Bengkalis Amril Mukmin berserta Rombongannya pada (21/04/2018) disambut dengan Pertunjukan Seni Bela diri Pencak Silat dan Juga Tarian tradisional suku Sakai.

Dalam Acara Tersebut Bupati Bengkalis memberikan sepatah dua patah kata sambutan dan selanjutnya membuka secara resmi kegiatan Lomba Gasing ( Lukah Gilo ) dalam acara Festival Seni Budaya Suku Sakai dengan memainkan Gasing yang diwakili oleh Asisten 1 Pemprov Riau Ahmad Syaharofi .

Sekira Pukul ( 12:00 Wib ) Rombongan Bupati Bengkalis pun meninggalkan lokasi Acara Festival Seni Budaya Suku Sakai untuk melanjutkan kegiatan nya.

Sementara itu para perserta lomba sudah bersiap melakukan perlombaan Gasing yang diadakan di dalam Acara Festival tersebut .

Setelah melewati beberapa tahap yang menjadi sarat dari perlombaan tersebut maka pada putaran pertama Lomba Gasing ini di menangkan oleh Sukar dari Desa Kesumbu Ampai Bathin Keduduk sebagai Juara Pertama selanjutnya Juara Kedua Dimenangkan oleh Silan dari Desa Kesumbu Ampai Bathin Tio Pati Sementara Edo dari Kelurahan Pematang Pudu Bathin Sultan Betuah mendapatkan Juara 3 dalam Lomba tersebut.

Selanjutnya setelah menentukan Nama - nama pemain yang menjadi juara pihak panitia pun mengumumkan Nama - Nama yang mengikuti lomba esok hari untuk dapat di tentukan Desa mana yang menjadi Juara untuk dapat masuk kebabak Final.

Usai acara perlombaan acara pun di lanjutkan dengan acara hiburan guna melengkapi kemeriahan Festival Seni Budaya Suku Sakai ini.

Menurut Pantauan Awak Media yang berada dilokasi Acara Sampai berakhirnya acara perlombaan keadaan di sekitar Acara berjalan Aman dan Lancar.(Lap.Bagus Tian S)

No comments:

Post a Comment