ACARA MTQ YANG KE 44 YANG DIGELAR DI KANTOR CAMAT MANDAU MERIAH. - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Sunday, 22 April 2018

ACARA MTQ YANG KE 44 YANG DIGELAR DI KANTOR CAMAT MANDAU MERIAH.


Bengkalis(Redaksiriau.com) Acara MTQ Kecamatan Mandau yang ke 44 yang di gelar Kantor Camat Mandau Kabupaten Bengkalis pada (22/04/2018) sangatlah meriah.

Dalam Acara tersebut nampak berjejer beberapa Stand - Stand yang ikut berpartisipasi dalam mendukung suksesnya acara MTQ ini serta guna menambah kemeriahan .

Bupati Amril Mukminin bersama Kasmarni yang ditemani oleh Asisten bupati dan juga Kapolres Bengkalis yang baru AKBP Yusup Rahmanto SIK MH berjalan meninjau beberapa Stand yang ada di areal acara MTQ Kecamatan Mandau ini.

Setelah meninjau beberapa Stand yang ada di Lokasi sekitar Acara MTQ Rombongan Bupati Bengkalis bersama Kapolres Bengkalis kembali ketempat duduknya.

Setelah itu panitia acara pun meminta kepada Bupati Bengkalis agar naik keatas pentas untuk menyampaikan sepatah dua patah kata.

Dalam pidato Amril Mukminin mengatakan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) ini merupakan salah satu bagian dari upaya untuk meningkatkan sikap toleransi dalam menyikapi perbedaan dengan semangat kekeluargaan,sesuai dengan Tema tahun ini " Kita Bina Sikap Toleransi Dalam Menyikapi Perbedaan Dengan Semangat Persaudaraan Dan Kekeluargaan".

Ditambahkannya semoga dengan seringnya kita membaca ,mempelajari dan mengamalkan Ayat Suci Al-Quran Nur Karim insyaallah jiwa akan mejadi bersih dan tenang serta memberikan semangat hidup berdampingan serta menguatkan rasa Toleransi antar sesama.

Sambungnya Toleransi yang di maksud dalam hal ini adalah merupakan konsep modern untuk mengambarkan sikap saling menghormati dan saling bekerja sama antara kelompok-kelompok Masyarakat yang berbeda baik secara etnis,bahasa,budaya,politik maupun agama.

" Insyaallah penyelenggaraan MTQ dan beberapa kegiatan agama lainya pada hari ini dapat memantapkan komitmen untuk dijadikan nilai - nilai sebagai sumber menyemangati dan penyaring serta untuk landasan kehidupan beragama,bermasyarakat maupun dalam penyelenggaraan pembangunan," Terangnya.

" Makna dan Hakikat MTQ ini sebagaimana supaya Umat Islam senantiasa berupaya dan memahami apa isi yang dikandung dalam kitab suci Al-Quran serta dapat juga digunakan sebagai syi'ar agama islam sehingga membuat kita lebih bersabar dadan memahami akan hak orang lain dalam berpendapat serta mau menerima pendapat orang lain walaupun sudut pandang mereka berbeda dalam kehidupan kita sehari-hari," Imbuhnya.

Dirinya juga mengajak Masyarakat pada umumnya untuk dapat membangun. Keberagaman Bangsa Indonesia dengan dilandasi Persatuan dan Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menghormati keberagaman dalam segala Amanah yang di percayakan Allah SWT kepada kita semua," Tutupnya.

Dalam Acara tersebut Turut hadir pada pembukaan MTQ Kecamatan Mandau yang ke 44, Kapolres Bengkalis, Asisten I, II dan III, ketua dan anggota DPRD Bengkalis dapil mandau dan pinggir, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, anggota Forum Koordinasi Pimpinan     Daerah Bengkalis serta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten  Bengkalis.

Menurut Pantauan Awak Media dilapangan acara MTQ Di Kantor Camat Mandau berjalan Lancar dan sampai akhir acara suasana di sekitar tempat acara MTQ masih Aman dan Kondusif tanpa adanya suatu kendala apapun.

No comments:

Post a Comment